Senin, 03 Januari 2011

Hmm... Nikmatnya Pisgor Keju di Puncak Rembangan


Hmm... Nikmatnya Pisgor Keju di Puncak Rembangan
Jember - Menikmati liburan bersama keluarga sambil berwisata kuliner tentu menjadi salah satu acara yang paling favorit untuk mencicipi sejumlah hidangan yang menggoda selera di setiap objek wisata.

Pisang merupakan buah yang sarat akan gizi, hampir tidak mengandung lemak dan mudah dicerna, bahkan banyak camilan yang diolah dari buah pisang menjadi kudapan yang nikmat dan uenak tenan.

Karbohidrat di dalam pisang sekitar 23-35 persen, lemak 0,2 persen dan pisang bebas kolesterol. Sebanyak 100 gram pisang akan memberikan kalori sebesar 120 kalori.

Pada umumnya, pisang bisa diolah menjadi camilan pisang bakar atau pisang goreng seperti yang ada di objek wisata Panorama Puncak Rembangan.

"Pisang goreng keju di Rembangan beda dengan pisang goreng keju pada umumnya karena buah pisang yang digunakan berasal dari kebun pisang yang ditanam di sekitar objek wisata Rembangan," kata Kepala Seksi Resepsionis Hotel Rembangan, Salam.

Menu pisang goreng keju spesial merupakan salah satu menu makanan ringan yang sering dipesan oleh pengunjung objek wisata Rembangan karena pisang agung yang digunakan sangat legit dan kenyal.

"Biasanya tamu hotel dan pengunjung wisata di sini memesan pisang goreng keju spesial dengan teh jahe khas buatan Rembangan," paparnya.

Teh jahe, kata dia, adalah minuman khas Rembangan yang merupakan racikan sendiri dengan komposisi yang tepat sehingga rasanya sangat nikmat.

Harga satu porsi pisang goreng keju Rp16 ribu, sedangkan satu porsi pisang goreng keju spesial sebesar Rp18 ribu dan teh jahe sebesar Rp5 ribu.

Satu porsi pisang goreng keju atau pisang goreng keju spesial bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang karena porsinya agak besar.

Salah seorang pengunjung objek wisata Rembangan, Kusmandani, mengatakan sensasi rasa pisang goreng keju spesial ditambah dengan teh jahe di wisata Rembangan sangat luar biasa.

"Pisangnya tidak terlalu matang saat digoreng dengan mentega, sehingga pas di lidah dan membuat ketagihan untuk terus menyantap kudapan pisang goreng keju," ucap warga asal Situbondo itu.

Menurut dia, liburan bersama keluarga sambil menikmati pisang goreng keju spesial di Puncak Rembangan cukup menyenangkan karena pengunjung juga menikmati pemandangan yang indah dan udaranya sejuk.

"Makan pisang goreng yang ditaburi keju dan meses di musim hujan seperti sekarang ini sangat cocok, apalagi disertai teh jahe Rembangan yang hangat. Hmm, uenak tenan," tuturnya sambil menyeruput teh jahe khas Rembangan.

Saat anda berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tidak ada salahnya berkunjung ke objek wisata Puncak Rembangan yang terletak 15 kilometer dari utara Kota Jember, tepatnya di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, yang memiliki ketinggian 650 mdpl.

Anda bisa mencicipi pisang keju spesial yang sangat lezat dan teh jahe khas Rembangan yang membuat anda selalu ketagihan, sambil menikmati panorama alam yang indah dari atas Kota Jember.
(*ANT*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar