Rabu, 22 Desember 2010

Ribuan Orang Berebut Tajin Untuk Pecahkan Rekor

Beginilah suasana saat ribuan warga bondowoso,berebut bubur tajin suro dari panitia,rabu,22 desember 2010.Padahal saat itu acara makan bubur tajin belum di mulai,namun warga sudah tidak sabar untuk menikmati bubur tajin suro tersebut.
Warga saling berebutan dan berdesakan untuk mendapatkan bubur tajin.Tidak hanya itu aksi saling dorong juga mewarnai pembagian bubur tersebut.beruntung tidak ada yang terluka dari kejadian ini.
Acara makan bubur tajin suro ini di gelar dalam rangka untuk memecahkan rekor dari museum rekor dunia Indonesia.Sebanyak lebih dari 11 ribu orang makan bubur tajin secara bersama-sama. Padahal target panitia hanya sebanyak 9999 orang peserta.Sehingga banyak diantara mereka yang tidak mendapatkan bubur.
Meski sempat di warnai aksi berebut,namun museum rekor dunia Indonesia,tetap mencatatkan peristiwa ini dalam museum rekor.Seperti yang di tuturkan oleh perwakilan museum rekor dunia Indonesia.Penghargaan dari museum rekor dunia indonesia di terima bupati bondowoso,mohamad amin.
Bubur tajin suro sendiri adalah makanan khas warga bondowoso,yang hadir satu tahun sekali.Saat bulan muharam atau suro saja.Bubur ini terbuat dari beras yang diolah dangan beberapa macam bumbu,dan dihidangkan dengan irisian telur dadar diatasnya.
(*RC*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar